63 !

Ditulis pada tanggal 25 May 2019, oleh nggit_chan, pada kategori Berita, Pengumuman

Teknik Elektro Universitas Brawijaya (TEUB) berjaya dalam pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi UB 2019. Tak hanya Dosen Berprestasi, TEUB juga merebut juara untuk Pranata Laboratorium Pendidikan Berprestasi.

Dengan karyanya, aplikasi Sistem Informasi Mesin ElekTrIK (SIMETIK) berbasis android, Indra Setyawan, ST berhasil menjadi Juara I Pranata Laboratorium Pendidikan Berprestasi UB 2019. Aplikasi ini mempermudah stake holdermendapatkan informasi yang berkaitan dengan laboratorium mesin elektrik.

“Utamanya mahasiswa, kalau mau mendaftar praktikum atau melihat pengumuman terkait lab cukup dari HP. Tinggal download saja dari playstore atau web resmi lab mesin elektrik, me.elektro.ub.ac.id, gratis kok,” tukas bapak satu anak ini lugas.

Ditanya alasannya membuat aplikasi ini, ia mengungkapkan mahasiswa saat ini yang kebanyakan kaum milenial lebih menyukai hal praktis. Mading yang ditempel secara manual sudah tidak menarik dan terlalu ribet.

“Kalau dari HP kan bisa dibuka kapanpun dimanapun, jadi informasi bisa diakses lebih cepat,” ujarnya.

simetikDitanya rencana kedepan, ia hanya berharap semoga UB membangun aplikasi serupa yang menampung informasi laboratorium di lingkungan UB. Jika hal ini terlaksana maka Indra juga berani mengatakan standarat ISO yang digunakan oleh UB dalam kepuasan pelanggan akan bertambah.

“Pimpinan selalu memberi dorongan untuk mengembangkan diri agar ilmunya selalu update dan alhamdulillah di support. Belajar hal baru itu seru tapi juga memusingkan haha..” tutupnya sambil bergurau.

Indra juga kerap bergabung dalam penelitian dosen, salah satunya adalah Grup Riset Rekayasa Sistem Daya dan Manajemen Energi (Power System Engineering and Energy Management Research Group/PSEEMRG). (mic)