Ditulis pada tanggal 19 November 2009, pada kategori Berita

Teknik Elektro Universitas Brawijaya sedang gencar-gencarnya menjalin kerjasama dengan Universitas –universitas lain, Belakangan ini TEUB baru saja kedatangan tamu dari Universitas Miyazaki. Universitas yang berdiri di Nishi,Jepang ini mengunjungi TEUB pada hari Rabu,18 November 2009.Dapat ditemui pada saat itu Prof.Masahisa OTSUBO (Dekan Fakultas Teknik Univ. Miyazaki Mitsuhiro YOKOTA,DR,ENG(ketua Jurusan Teknik Univ. Miyazaki Koichi TANNO,Dr,ENG (Associate Professor) dan bersama beberapa kolega lainnya.

Dua Universitas Negeri ini rupanya sedang menjalin kerjasama tentang studi S2 (Double Degree), serta riset bersama antara Fakultas Teknik UB dengan Fakultas Teknik Universitas Miyazaki. Setelah berkeliling kampus dan Laboratorium di TEUB, Ternyata dosen-dosen dan petinggi di Universitas Miyazaki takjub mengetahui bahwa jumlah dosen di TEUB ini sebanyak 50 dosen dan mampu menampung sebanyak 1000 mahasiswa dibandingkan Universitas Miyazaki yang hanya menampung 4000 mahasiswa dari 2 fakultas yang ada(Engineering dan Agliculture),papar pak Rudy saat itu

Dalam kerjasama yang berlangsung selama lima tahun tersebut Universitas Miyazaki akan mendirikan kantor perwakilan mereka di Gedung Rektorat Lantai 6. Kantor perwakilan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa pada khususnya atau masyarakat pada umumnya untuk mengetahui secara menyeluruh tentang apa dan bagaimana Universitas Miyazaki.