Ditulis pada tanggal 21 Maret 2015, pada kategori Berita, Dosen

Tiga dosen jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Brawijaya; Ir. Hari Santoso MS., Hadi Suyono ST., MT., Ph.D., dan Dr. Rini Nur Hasanah, ST., M.Sc.,  menghadiri 2015 9th International Power Engineering and Optimization Conference di Hotel Equatorial, Malaka, Malaysia pada 18 – 19 Maret 2015.

Dari ratusan jurnal yang masuk dari berbagai tema, ketiga dosen tersebut mengambil pokok bahasan Power Sistem, Mesin Elektrik, dan Sistem Penggerak. Acara ini adalah ajang untuk para insinyur, akademisi, dan peneliti untuk sharing dan mendiskusikan hasil penelitian mereka saat ini. Selain itu juga untuk mengeksplorasi perkembangan terbaru, praktek saat ini, dan tren masa depan di Teknik Tenaga Listrik dan teknik Optimasi.

Acara yang diikuti oleh 150 peserta dari berbagai negara di penjuru dunia ini  dikemas dalam dua hari, dimana dalam satu hari terdapat enam sesi dan tiap sesi terdapat tiga paralel. Untuk dewan penasehat yang hadir juga berasal dari berbagai negara, diantaranya Australia, Malaysia, Spanyol, Amerika Serikat, Hong Kong, Inggris, Jepang, Iran, Mesir, Turki, India, Yunani, Oman, Algeria, dan Saudi Arabia.

Dalam acara bergengsi ini Dr. Rini berhasil mendapatkan dua penghargaan, yaitu The Most Active Reviewer dan The Best Paper Award dengan paper yang dikerjakannya bersama Suci Imani Putri dan Hadi Suyono yang berjudul Optimization of Sun-Tracking Solar System Using Takagi-Sugeno Fuzzy-Logic Method. (mic)

sumber: teknik.ub.ac.id