Ditulis pada tanggal 27 Januari 2014, pada kategori Laboratorium
.

Profil

Laboratorium Mekatronika dan Robotika adalah salah satu laboratorium yang ada di Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang.

Visi

Laboratorium Mekatronika dan Robotika memiliki visi kedepan sebagai pusat pendidikan kerekayasaan mekatronika di Universitas Brawijaya khususnya dibidang robotika. Sehingga dapat menghasilkan mahasiswa yang memiliki keahlian mekatronika dan robotika berdaya saing global.

Misi

  1. Laboratorium Mekatronika dan Robotika aktif megkaji dan mengembangkan sistem pendidikan teknologi dan kerekayasaan mekatronika, khususnya robotika.
  2. Laboratorium Mekatronika dan Robotika secara aktif menyelenggarakan penelitian dan kajian implementasi di bidang kerekayasaan mekatronika dengan selalu mengedepankan wawasan nasional.
  3. Laboratorium Mekatronika dan Robotika berperan aktif dalam mengembangkan dan melaksanakan nilai-nilai etika moral akademik.

Moto

Janganlah kita berkata tidak mampu jika kita belum berusaha untuk mencobanya

Struktur Organisasi

Kepala Laboratorium : Goegoes Dwi Nusantoro, S.T., M.T.
Anggota :
Pranata Laboratorium Pendidikan : Nugroho Madiantoko, A.Md
Asisten:

Layanan

Riset Robotika
  1. Riset Robot Manual untuk KRI
  2. Riset Robot Cerdas, meliputi:
    • Beroda Pemadam Api
    • Berkaki Pemadam Api
  3. Riset Robot Humanoid, meliputi:
    • Humanoid Soccer
    • Robot Penari
Penelitian

Informasi Selengkapnya

Alamat kami

Laboratorium Mekatronika dan Robotika Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Jl. M.T. Haryono No. 167, Malang, 65145, Indonesia

Situs Web

robotika.elektro.ub.ac.id

Galeri Gambar