63 !

Ditulis pada tanggal 19 July 2019, oleh ict team, pada kategori Berita

Hari kamis tepatnya tanggal 18 Juli 2019 kemarin, jurusan Teknik Elektro UB mendapat kehormatan menjadi tuan rumah untuk menjamu PT. Indonesia EPSON Industry. Acara ini merupakan proses rekrutmen karyawan yang akan bekerja di PT. Indonesia EPSON Industry. Proses rekrutmen ini biasanya diadakan di berbagai kampus di beberapa kota di Indonesia.

Acara ini dihadiri beberapa dosen Teknik Elektro, alumni maupun para mahasiswa Fakultas Teknik tingkat akhir yang sudah melaksanakan ujian skripsi dan sedang menunggu kelulusan. Ada yang menarik disini, kenapa disebutkan beberapa mahasiswa Fakultas Teknik hadir disini, dikarenakan proses rekrutmen ini ditujukan untuk posisi Engineering, yang mana kualifikasinya adalah mahasiswa jurusan teknik. Yang ikut hadir adalah mahasiswa dari jurusan teknik elektro, teknik mesin dan teknik industri.

Sebelum acara inti rekrutmen dimulai, tidak lupa bapak Ir. Hadi Suyono, ST., MT., Ph.D., IPM memberikan sambutan dan motivasi agar mahasiswa-mahasiswa ini untuk semangat dalam mengikuti proses rekrutmen ini. Bersaing secara sehat dan jika sudah diterima menjadi karyawan PT. Epson nantinya bekerja dengan sungguh-sungguh, mengimplementasikan semua ilmu yang didapat sewaktu kuliah pada pekerjaannya, meningkatkan kemampuan diri dan mau berkembang di lingkungan kerja dengan orang-orang hebat yang bekerja sama dengannya. Tidak lupa pula beliau menyampaikan agar menjaga nama baik almamater dengan attidue bekerja yang baik dimanapun para alumni bekerja, agar kelak adik kelasnya yang lulus bisa menyusul para seniornya bekerja di tempat yang sesuai dengan passionnya.

 

 

 

 

 

 

 

Saat acara inti berlangsung, dijabarkan pula melalui presentasi video mengenai pekerjaan yang akan dihadapi di lapangan seperti apa nantinya. Beberapa perwakilan PT. Epson yang hadir disini juga merupakan alumni mahasiswa FT-UB, sehingga menambah motivasi para alumni dan mahasiswa yang semangat mengikuti proses rekrutmen ini. Diantara perwakilan tersebut adalah bapak Dian Hari Dwi Cahyo as General GM of printer design dan bapak Yudhi Yoga as Senior Manager of Firmware Design. Terutama untuk jurusan elektro, banyak sekali posisi yang ditawarkan, karena PT. Indonesia EPSON Industry adalah perusahaan yang bergerak di bidang elektronik, salah satu produk yang terkenal adalah Printer Epson. Tidak lupa disampaikan pula oleh PT. Indonesia EPSON Industry, bahwa nantinya karyawan yang diterima juga bisa mendapatkan kesempatan belajar di Jepang (pusat perusahaan Epson). Mereka bisa tinggal dalam jangka waktu cukup lama di Jepang, tidak sekedar bisa berlibur karena prestasi bekerja, tapi juga turut mengembangkan produk baru untuk PT. Indonesia EPSON Industry baik untuk produk yang dijual di regional (Indonesia), maupun produk global (Internasional).

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari karena banyaknya peminat yang hadir untuk mengikuti proses rekrutmen ini. Diharapkan nantinya akan terus terjalin kerjasama dari pihak PT. Epson Indonesia dan Fakultas Teknik, secara khusus Jurusan Teknik Elektro untuk bisa menerima para calon Engineer unggul di bidang manufaktur yang dihasilkan oleh Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. (admin_rr – teub)