63 !

Ditulis pada tanggal 27 March 2018, oleh RisTIE, pada kategori Berita, Tak Berkategori

Telah berlangsung acara Seminar & Training IoT dengan tema “Real Time Applied Science with IoT” pada tanggal 24-25 Maret 2018 kemarin di ruang sidang mesin 1 FTUB. Acara yang merupakan serangkaian DIES NATALIS HME FTUB Ke-38 ini dilaksanakan oleh mahasiswa dari Divisi Mikrokontroler Workshop HME FTUB.

Terbagi menjadi 2 hari, acara di hari pertama dimulai dengan pembukaan dan sambutan yg disampaikan oleh perwakilan Jurusan TEUB, perwakilan HME, serta ketua pelaksana. Acara dilanjutkan dengan pengenalan tentang mikrokontroler dan peripheral lainnya setelah itu diadakan seminar dengan tema “IoT for Future Technology” yang disampaikan oleh bapak Eka Maulana S.T., M.Eng. Setelah seminar selesai, peserta mengikuti pelatihan software arduino dan database. Hari kedua secara penuh dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan aplikasi dan kemudian dilanjutkan dengan penutupan acara.

Terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari 83 peserta yang dibagi menjadi 28 kelompok ini untuk mengikuti acara ini meskipun acara dimulai dari jam 8 pagi setiap harinya. Semoga acara serupa semakin sering digalakkan karena dengan saling berbagi ilmu kita akan terus mendapatkan ilmu baru pula. (HME)