63 !

Ditulis pada tanggal 4 May 2018, oleh RisTIE HME, pada kategori Berita, Tak Berkategori

Tim robotika Teknik Elektro (TE) Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) berhasil melaju ke Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional usai menjuarai  tiga divisi di KRI Regional IV.

Ketiga tim tersebut ialah ENSPARTAN peraih juara 2 Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, NAKULA-NAYAKA juara 2 di Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), dan  BHATARA WIJAYA berhasil menduduki juara 3 Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) serta mendapatkan Best Strategy.

Ketua Divisi Robotika FT UB, Tri Wahyu Prabowo, menyebutkan timnya bertanding dengan cukup ketat dalam ajang lomba KRI Regional IV. Timnya bersaing dengan 93 tim dari 42 Perguruan Tinggi dari Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Mahasiswa Teknik Elektro ini mengaku sudah mempersiapkan kompetisi ini dengan baik. “Mulai running tes hingga saat kompetisi tim kami sudah persiapkan dengan baik. Alhamdulillah kami berhasil maju di tiga kategori dari lima kategori yang ada,” ujarnya bangga.

Ia juga menuturkan, untuk persiapan KRI Nasional yang Nasional akan dilangsungkan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 11-14 Juli 2018 mendatang, timnya akan memperbaiki beberapa komponen robot agar dapat tampil semaksimal mungkin.

Dr.Eng. Denny Widhianuriyawan, ST., MT selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan juga menunjukkan dukungannya. “Selamat untuk tim robot UB dari 5 kategori 3 berhasil lolos menuju KRI nasional.  Saya berikan apreasi setinggi-tingginya untuk tim Robot. Namun masih diperlukan kerja keras dan semangat tinggi untuk bisa tampil seoptimal mungkin sehingga mampu menjadi juara. Bravo Robot UB!!.” tuturnya memberikan dukungan.

Selamat berjuang Tim Robotika UB! Persiapkan semua dengan baik, semoga diberikan yang terbaik!! Together We Do The Best! (mic) (Teknik)