Single Post

Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (TE – FTUB) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Jurusan pada hari Selasa, 22 September 2020.

Sekretaris Jurusan Teknik Elektro – FTUB, Ir. Nurussa’adah, M.T. melaporkan, PKKMB TE – FTUB kali ini diikuti oleh 177 mahasiswa baru (maba) secara daring.

“Dari seluruh mahasiswa yang daftar ulang terdapat 98,5% yang tercatat di google classroom secara daring,” ujarnya melaporkan.

Ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan PKKMB secara daring ini adalah yang pertama dilaksanakan oleh Teknik Elektro FTUB. Pihaknya menggodog konsep sematang mungkin agar PKKMB bisa diikuti semua maba  dari seluruh Indonesia dengan nyaman.

Ia juga mengungkapkan bahwa sesuai dengan arahan pimpinan di universitas, panitia tidak diperkenankan memberikan tugas yang mengharuskan maba pergi ke ruang publik.

“Tahun ini maba laki-laki tidak harus potong cepak seperti tahun-tahun sebelumnya,” tukasnya.

Dalam pelaksanaannya, panitia memanfaatkan media Google Classroom, Zoom, dan YouTube. Seluruh materi dan penugasan dibagikan di dalam google classroom, zoom untuk memantau kehadiran, dan kanal YouTube Teknik Elektro UB sebagai media streaming.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FTUB, Prof. Ir. Hadi Suyono, S.T., M.T., Ph.D., IPU., ASEAN. Eng. menyambut kedatangan para pribadi terpilih ini di Kampus Biru Teknik.

Tahun ini PKKMB FTUB mengangkat tema Semangat Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dalam Mencetak Mahasiswa Berkompeten dan Berintegritas di Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Brawijaya.

Sesuai dengan tema tersebut, Kepala Jurusan Teknik Elektro berkomitmen untuk menjadikan maba 2020 ini menjadi insan yang kompeten dan berintegritas.

Ia mengungkapkan, seluruh prodi sudah siap dalam menghadapi tantangan Industri 4.0. Segala potensi sumber daya disiapkan seoptimal mungkin dalam rangka memberikan pelayanan terbaik.

“Pandemi ini mengharuskan kita mengurangi tatap muka, namun seraya mendukung pemerintah melalui program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka kita bisa tetap memberikan pelayanan terbaik untuk kalian meskipun secara daring,” papar Kajur Teknik Elektro.

Ia juga mendorong agar nanti mahasiswa tak hanya fokus di bidang akademik saja, namun juga memperdalam softskill dan mengembangkan potensi diri.

“Pintar saja tidak cukup! Asah kemampuan kalian! Sikap mental yang baik, kemampuan berkomunikasi, dan dapat bekerjasama dengan baik, menjadi keharusan!” tukasnya sebelum membuka acara pada pagi itu.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan paparan dari para Kaprodi S1.

Leave a Comment

Your email address will not be published.